• Breaking News

    Jumat, 26 Mei 2017

    Blokir Situs Tertentu di Browser Menggunakan Ekstensi Block Site


    Bagi kalian yang sering menjelajah dunia internet tentu sering bertemu dengan Internet Positif. Internet Positif adalah sebuah program dari Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk mensosialisasikan internet secara sehat dan aman. Namun, apakah Internet Positif telah memblokir semua website yang berisikan konten terlarang? Jawabannya, tidak! Oleh karna itu Axeplore akan berbagi cara Blokir Situs Tertentu di Browser.


    Dengan adanya ekstensi Block Site, untuk kalian khususnya yang sudah memiliki anak ataupun yang memiliki adik tak perlu khawatir atau curiga dengan apa yang sedang mereka buka. Selain memblokir situs, ekstensi ini juga dapat memblokir kata yang dicari melalui mesin penelusuran. Berikut cara Blokir Situs Tertentu di Browser:

    1. Buka aplikasi browser yang telah terinstall atau yang biasa kalian gunakan.
    2. Klik tanda atau ikon yang berada tepat di bawah tombol [X] atau tutup.
    3. Lihat dan baca cara dibawah, karna tiap browser berbeda-beda.
    - Untuk pengguna UC Browser: Klik tanda atau ikon yang berada tepat di bawah tombol [X] Close / Tutup. Maka akan muncul menu seperti gambar di bawah, lalu pilih Extensions.
    Gambar: 
    - Untuk pengguna Google Chrome / Chromium: Klik tanda atau ikon yang berada tepat di bawah tombol [X] Close / Tutup. Maka akan muncul menu seperti gambar di bawah, lalu pilih Settings.
    Gambar: 
    - Untuk pengguna Mozilla Firefox / Waterfox: Klik tanda atau ikon yang berada tepat di bawah tombol [X] Close / Tutup. Maka akan muncul menu seperti gambar di bawah, lalu pilih Add-ons.
    Gambar: 
    4. Langkah selanjutnya adalah menginstall ekstensinya terlebih dahulu.

    - Untuk pengguna UC Browser, kalian pasti sudah berada di halaman Extensions (jika telah mengikuti langkah ketiga dengan benar). Lihat halaman bagian bawah, lalu klik Get more extensions atau cari menggunakan alternatif Ctrl + F (jika mengalami kesulitan saat mencarinya).
    Setelah itu, ketik Block Site di pencarian ekstensi. Jika sudah maka akan tampak beberapa ekstensi. Lihat yang paling atas atau pertama, jika bertuliskan offered by wips.com, klik [Add to Chrome].

    - Untuk pengguna Google Chrome / Chromium, setelah mengikuti langkah ketiga kalian lihat bagian sisi kiri lalu klik Extensions. Lihat halaman bagian bawah, lalu klik Get more extensions atau cari menggunakan alternatif Ctrl + F (jika mengalami kesulitan saat mencarinya).
    Setelah itu, ketik Block Site di pencarian ekstensi. Jika sudah maka akan tampak beberapa ekstensi. Lihat yang paling atas atau pertama, jika bertuliskan offered by wips.com, klik [Add to Chrome].

    - Untuk pengguna Mozilla Firefox / Waterfox, ketik Block Site dan cari di pencarian Add-ons. Lihat yang bertuliskan tanggal 10 Agustus 2013, lalu klik [Install].

    5. Terakhir adalah menambahkan website yang akan di blokir.

    - Untuk pengguna UC BrowserGoogle Chrome, atau Chromium caranya sama yaitu dengan mencentang Developer Mode pada halaman Extensions.
    Setelah itu lihat pada ekstensi Block Site, klik Options maka kalian akan bertemu dengan halaman seperti gambar di bawah.
    Tulis atau tempelkan URL yang akan di blokir lalu klik [Add page]. Jika sudah maka akan ada kolom baru yang bertuliskan Redirect to, isi dengan URL apa saja untuk mengalihkan halaman yang di blokir.

    - Untuk pengguna Mozilla Firefox, atau Waterfox caranya lebih mudah. Yaitu dengan cara membuka halaman ekstensi atau Add-ons terlebih dahulu. Setelah itu lihat pada ekstensi Block Site, lalu klik Options maka akan muncul pop-up seperti ini.
    Klik tombol [Add] lalu akan muncul pop-up lagi. Di kolom Location, isi dengan URL yang akan di blokir. Untuk kolom Descriptions bisa di kosongkan. Jika sudah menambahkannya, klik tombol [OK] dan cobalah menuju ke URL yang kalian saring.

    Bagaimana hasilnya? Jika ada kesalahan, silahkan bertanya di kolom komentar.

    Fashion

    Beauty

    Culture